Arti Hidup dan Kehidupan

Hidup dan Kehidupan, itulah yg harus kita hadapi di Dunia ini
Teruslah merasa Hidup, agar kita merasakan ARTI Kehidupan sesungguhnya
Hidup selalu naik turun,Irama itu bagaikan alunan musik yg apabila kita nikmati maka akan indahlah Kehidupan yg akan kita hadapi.


Ketika kita bisa MEMBACA dan MENGKAJI setiap perjalanan hidup yg menimpa diri kita, maka itu adalah suatu anugerah terindah.
Dan ketika kita bisa menyikapi serta memaknai setiap perjalanan hidup yg menimpa kehidupan orang lain, maka itu adalah suatu keuntungan besar.

Begitu banyak pelajaran Hidup yg bisa kita pelajari dari sekeliling kita
Karena Kehidupan tidak akan berhenti dan terus berjalan tanpa menunggu waktu, Kecuali ajal yg memisahkan kita dari Kehidupan dunia ini..
Nikmatilah hidup kita seakan kita akan hidup selamanya
Dan Beribadahlah se-banyak2 nya utk tabungan kita se-akan2 kita akan mati besok

“Kehidupan yg tak teruji bukan kehidupan yg berharga bagi seseorang”, demikian Plato mengutip kata-kata dari Socrates di dalam bukunya Dialogues dan Apology. Sebenarnya jika kita menyelidiki kehidupan secara mendalam, kita akan menemukan bhw yg dicari oleh jiwa kita adalah MENGETAHUI makna hidup ini.
Para saintis mencarinya di dalam dunia ilmu pengetahuan,
para artis di dalam seninya,
para filosof mencarinya di dalam filsafat.
Apapun minat masing2 orang tentu ber-beda2, namun kecenderungan yg sebenarnya adalah sama, yaitu menemukan arti hidup itu sendiri.
Ini menunjukkan bhw jiwa datang ke dunia ini adalah utk tujuan ini, utk menyadari dan memahami makna kehidupan ini.

Sebenarnya hasrat manusia yg paling dalam bukan mencari makanan atau kenyamanan. Kecenderungannya yg paling dalam adalah mencari pemahaman atas kehidupan. Seorang anak akan terus-menerus bertanya kpd orang tuanya, ‘Apa ini? Apa itu? Apa maksudnya ini semua?’ Ini menunjukkan adanya keinginan yg terus-menerus utk mengetahui makna kehidupan, sebuah keinginan yg terus berlaku sepanjang hidup.